Menunggu MyResto3 atau pakai yang sekarang?

Ternyata rencana munculnya MyResto3 mempengaruhi keputusan teman-teman yang ingin menggunakan MyResto versi sekarang (MyResto 2.11). Ada yang ragu apakah menunggu MyResto3 saja atau menggunakan yang sudah ada sekarang.


Contoh tampilan monitor di Kitchen untuk memantau order yang masuk dan yang sudah dideliver.


Perlu diinformasikan bahwa MyResto3 adalah generasi baru dari MyResto, dimana dilakukan perubahan mendasar pada konsep/sistem. MyResto3 mengakomodasi masukan-masukan pemakai MyResto selama ini, namun konsekuensinya, sistem ini mengarah kepada aplikasi pada restoran besar (karena sangat ideal).

Perbedaan/perubahan dari sistem MyResto yang sekarang antara lain:

  1. Pada MyResto yang sekarang, pemasukan order dilakukan oleh kasir.
    Pada MyResto3, order bisa dimasukkan oleh waitress pada terminal yang disediakan.
  2. Pada MyResto3, begitu order masuk, otomatis akan muncul di layar monitor yang dipasang di dapur.
    Waitress bisa mengarahkan suatu menu ke kitchen atau BV tertentu sehingga langsung muncul di monitor Kitchen / BV yang bersangkutan.
  3. Pada MyResto3, setiap item order yang selesai dan diantar ke meja, langsung bisa diubah statusnya.
  4. Pada MyResto3, peran waitress sangat tinggi, mulai dari memasukkan order, memberi catatan tertentu pada order sebagai pesan kepada petugas di kitchen/BV, menambahkan atau membatalkan item order, sampai mencetak Invoice / Billing.
  5. Cashier hanya menerima pembayaran dan mencetak Payment Slip. Pembayaran bisa dilakukan pada cashier mana saja.
Jadi, pada MyResto3, sudah mendukung multiuser (database terpusat), multi kitchen/beverage counter, dan multi cashier. Semua ini mengakomodasi pemakaian pada resto besar.

Bagaimana dengan resto kecil atau yang masih mengandalkan satu komputer untuk memasukkan order dan mencetak slip penjualan? Sebenarnya bisa saja menggunakan MyResto3, namun masih cukup menggunakan MyResto 2 yang sekarang tersedia.

Lalu apakah upgrade ke MyResto3 membutuhkan tambahan biaya?
Walaupun saat ini kami belum memutuskan harga MyResto3, namun untuk menikmati fitur-fitur pada MyResto3 tentunya akan ada tambahan biaya. Namun demikian, agar adil, pemakai MyResto2 yang sudah melakukan registrasi tentunya akan dihargai sehingga tidak ada beda antara sekarang menggunakan (registrasi) MyResto2 lalu nanti upgrade ke Myreso3, atau langsung menggunakan MyResto3. Jadi, anda tidak perlu menunggu MyResto3 untuk menggunakan MyResto. Silahkan download dan gunakan yang sekarang, dan setelah MyResto3 hadir, tinggal melakukan upgrade.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar